Info

Jenis Alat Pemadam Api Untuk Ruang Server Komputer

Jenis Alat Pemadam Api Untuk Ruang Server Komputer

Berikut pembahasan mengenai jenis Alat Pemadam Api (APAR) yang cocok digunakan untuk ruang server komputer. Perlu diketahui bahwa ruang server komputer memiliki banyak alat elektronik yang rentan terhadap peningkatan suhu.

Maka dari itu umumnya di dalam ruang server menggunakan AC dengan suhu terendah agar komponen atau perangkat server dapat terus bekerja dengan baik tanpa ada hambatan dari peningkatan suhu perangkat.

Namun permasalahan lain terkadang muncul apabila ruang server tidak menjalani perawatan rutin terhadap kelistrikan atau perawatan terhadap berbagai alat yang tersedia di ruang server. Hal ini akan menyebabkan korsleting dan mengakibatkan kebakaran.

Untuk mempersiapkan segala kemungkinan, maka pada ruang server komputer harus disediakan Alat Pemadam Api atau biasa disebut juga APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dengan ukuran yang dapat disesuaikan dengan besarnya ukuran ruangan server itu sendiri.

Alat Pemadam Api Ruang Server Komputer

APAR memiliki ukuran yang bermacam-macam, yaitu dimulai dari 1 Kg sampai 9 Kg. Dengan media Powder, Foam, CO2 dan Liquid Gas. Dengan pemilihan media yang tepat maka membuat perangkat elektronik di ruangan menjadi tidak gampang rusak dan aman. Sebaiknya untuk ruang server komputer menggunakan APAR CO2 (Carbon Dioxide) atau Liquid Gas, karena kedua media tersebut aman digunakan untuk alat elektronik atau logam.

Alat Pemadam Api CO2 Untuk Ruang Server Komputer

Selain APAR adapula sistem otomatis yang dapat digunakan seperti FM200 Suppression System yang menggunakan media Gas yang mampu mempercepat menghilangkan api, serta aman bagi alat elektronik dan arsip.

FM200 yang terhubung dengan Fire Alarm System akan membantu mendeteksi asap dan mengirimkan sinyal ke FM200 untuk bekerja memadamkan api. Untuk FM200 Suppression System dibagi menjadi dua jenis yaitu FM200 Suppression System jenis Firetrace tidak langsung dan secara langsung.

FM200 Alat Pemadam Api Fire Suppression System Ruang Server Komputer

Sedia payung sebelum hujan, pribahasa itu sangat cocok bagi Anda pemilik bisnis yang ingin menjaga berbagai barang elektronik di kantor. Sediakan minimal 2-3 alat pemadam api ringan dengan ukuran 3-5 Kg dengan media CO2 dan Liquid Gas.

APAR dapat ditempatkan di area sudut ruangan atau di area terdekat yang rawan akan terjadinya kebakaran. Sekian pembahasan mengenai jenis alat pemadam api untuk ruang server komputer semoga bermanfaat. Hubungi kontak kami untuk berbagai jenis keperluan APAR dan APAB untuk ruang server komputer Anda sekarang juga.